Sebagai penutup Bimonthly ke-4 dengan topik Transportasi, semua siswa dari kelas Kelompok Bermain hingga Taman Kanak-Kanak 2 berkesempatan menaiki salah satu Transportasi modern, Light Rail Transit (LRT).
Sebelum berangkat ke stasiun, sehari sebelumnya mereka juga memperkenalkan alat transportasi tradisional yaitu delman dan becak. Para siswa memiliki pengalaman mengendarai delman dan becak. Mereka menunjukkan wajah yang bahagia saat menaiki becak dan delman.
Tiga hari berikutnya adalah hari yang mereka tunggu-tunggu. Studi Lapangan! Sejak pagi, kelas Kelompok Bermain menunjukkan keseruan saat melihat bus yang kami gunakan menuju stasiun LRT meski cuaca sedang hujan. Di dalam bus, mereka terus bertanya seperti “Kapan kita sampai?”, “Apakah masih jauh?”. Saat kami berada di stasiun LRT, mereka kagum dengan semua gedung dan LRT. Mereka mendengarkan penjelasan dari kru LRT tentang “Apa yang Harus dan Tidak Boleh Dilakukan” di dalam LRT sebelum mereka melanjutkan perjalanan.
Di hari yang sama, kelas Taman Kanak-kanak memiliki aktivitas yang sama di sore hari. Mereka juga penasaran dengan keadaan di stasiun LRT, seperti apa bentuk LRT, bagaimana LRT menuju stasiun, dll. Kami bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan kami momen tak terlupakan untuk menaiki LRT ini. Kami berterima kasih kepada orang tua atas dukungannya terhadap kegiatan sekolah, dan tentunya para siswa yang selalu bergembira sepanjang perjalanan.
Sampai jumpa di petualangan berikutnya, teman-teman kecil!
Ditulis oleh: Miss Made Laksmi Prastikadewi and Miss Ruth Anggreni as PIC Event
Disunting oleh: Miss Eka Kurniasih
Diliput oleh: GPS Social Media Team and GPS Montessori Teachers
Temukan 10 rekomendasi wisata outdoor Bekasi untuk pengalaman liburan seru! Jelajahi berbagai destinasi wisata di Bekasi yang alami dan menyenangkan.
Simak pengertian, manfaat, dan contoh lomba seru di acara class meeting sekolah. Kegiatan asyik meningkatkan kebersamaan & semangat siswa.
Temukan pengaruh lingkungan sekolah yang positif dalam menciptakan perkembangan akademis, karakter, serta dampak untuk mental peserta didik.