Global Prestasi Montessori School menyelenggarakan “Fruitopia,” serangkaian acara bertema buah-buahan untuk merayakan akhir semester pertama.
Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan anak-anak pada berbagai jenis buah dan bentuknya, serta meningkatkan rasa percaya diri mereka melalui permainan peran di mana mereka "membeli" jus mangga dan apel.
Anak-anak terlibat dalam kegiatan seperti membuat sate buah dan menyaksikan demonstrasi pembuatan jus. Buah-buahan dikupas, dibersihkan, dipotong kecil-kecil, dicampur dengan gula dan air, lalu diblender sebagai bagian dari aktivitas. Anak-anak menukar kupon jus untuk mendapatkan jus yang baru saja dibuat sambil menikmati kegiatan tersebut dan mendengarkan suara blender yang berputar-putar.
Bantuan orang tua sangat berharga, karena mereka merekam momen-momen tersebut untuk mengabadikan kenangan. Para orang tua mengambil foto dan video untuk memastikan mereka dapat mengingat momen-momen yang menyenangkan. Partisipasi mereka tidak hanya menjamin acara berjalan dengan lancar, tetapi juga memungkinkan mereka terlibat aktif dalam perjalanan pendidikan anak-anak mereka.
Moto, "Makan buah setiap hari akan mencegah bad mood," sangat sesuai dengan acara ini. Proyek ini tidak hanya berfokus pada pengajaran tentang buah kepada anak-anak, tetapi juga menciptakan lingkungan belajar yang menyenangkan dan menarik.
Semua anak-anak melakukan pekerjaan yang luar biasa. Semua orang tua berhak mendapatkan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan antusias mereka!
Penulis : Laila Diah Marwati & Steffi Claudia
Editor : Ruth Manurung, Eka Kurniasih, Lady Yesisca
Dokumentasi: Tim Media Sosial GPS
Temukan 10 rekomendasi wisata outdoor Bekasi untuk pengalaman liburan seru! Jelajahi berbagai destinasi wisata di Bekasi yang alami dan menyenangkan.
Simak pengertian, manfaat, dan contoh lomba seru di acara class meeting sekolah. Kegiatan asyik meningkatkan kebersamaan & semangat siswa.
Temukan pengaruh lingkungan sekolah yang positif dalam menciptakan perkembangan akademis, karakter, serta dampak untuk mental peserta didik.