Berita & Acara

Tahukah Kalian? Ternyata Otak Juga Butuh Olah Raga

20 January 2020

Kegiatan Brain Gym bersama Stevie Lengkong pada 20 Januari 2021 membuka kegiatan life skill siswa Junir High School GPS. Dalam kegiatan brain gym siswa diajak bersama-sama melakukan gerakan yang dapat menstimulasi otak. Diikuti oleh seluruh siswa JHS, Stevie Lengkong memandu gerakan brain gym melalui daring.

 

Tidak hanya gerakan brain gym, siswa juga diajak untuk menyebutkan cita-cita maupun resolusi awal tahun dengan penuh semangat. Ternyata brain gym bukan sekedar sebagai ice breaking saja. Manfaat senam otak sangat banyak dan luar biasa jika diterapkan secara kontinu dan benar.

 

 

Manfaat brain gym diantaranya adalah menyeimbangkan otak kanan dan otak kiri, meningkatkan konsentrasi, memudahkan siswa menerima pelajaran, meningkatkan daya ingat/ hapalan, melancarkan aliran darah ke otak, dan menghilangkan stress.

 

Brain Gym kali ini adalah acara pembuka dari rangkaian brain gym yang akan berlangsung tiga kali dalam semester ini. Diharapkan gerakan brain gym dapat juga dipraktikkan siswa di sela-sela pembelajaran sebagai kegiatan selingan.

 

 

Ditulis oleh: Ajeng Maretya, seorang guru Bahasa Indonesia di tingkat SMP
Disunting oleh: Bella Viona C.
Diterjemahkan oleh: Octavianus Yeri dan Bella Viona C.
Diabadikan oleh: Priska Natasya

Berita & Acara Terbaru
SMA
Sepenggal Cerita Local Immersion di Wonosobo.
22 April 2024

Di desa Buntu, Wonosobo, Jawa Tengah ini, seluruh peserta didik kelas X SMA GPS Bekasi, yang untuk pertama kalinya berkolaborasi dengan GPS Dago, Bandung diberikan kesempatan untuk bersama-sama belajar beragam life skills yang akan menjadi modal mereka dalam kehidupan nyata kelak, dari tanggal 3-8 Maret 2024

100 Contoh Kata Sifat dalam Bahasa Indonesia, Pahami Pengertiannya untuk Pembelajaran Efektif
03 April 2024

Pelajari 100 contoh kata sifat dalam Bahasa Indonesia beserta pengertian dan fungsinya. Pahami cara menggunakannya untuk pembelajaran yang efektif.

Rumus Persamaan Kuadrat: Panduan Singkat dan Praktis untuk Pemula
03 April 2024

Pelajari rumus persamaan kuadrat beserta cara mencari akar-akarnya dalam ulasan lengkap ini. Temukan kuadrat sempurna dan pemfaktoran yang diperlukan.

Please Flip Your Phone To Continue
Tour 360
Tour 360
Enrollment
E-Library